-->

Cara Mendaftar Google Adsense Untuk Blogspot

Hai sobat Sharinfo, berjumpa lagi dan lagi dengan saya admin blog, Pada artikel kali ini saya akan bagikan tutorial Cara Mendaftar Google Adsense Untuk Blogspot Dengan Sangat Mudah , bagi anda yang belum tau tentang Google adsense dan kenapa harus buat akunnya, ini saya akan menjelaskan sedikit tentang Google adsense.

Google adsense merupakan salah satu sumber penghasilan bagi para blogger pada umumnya. Dimana disana kita dapat meraih keuntungan atas klik yang di beri oleh pengunjung kepada blog kita. Adsense sendiri sekarang telah menjadi buruan besar bagi para pemula blogger, karena mereka mengetahui bahwa dengan mendaftar ke adsense, blog mereka dapat meraup penghasilan. Ada beberapa yang terburu-buru mendaftar ke adsense, sehingga ia mendapat tolakan beberapa kali. Disini saya akan memberikan tips untuk mendaftar ke google adsense.

Sebelum anda mendaftar, situs anda harus  memenuhi dulu persyaratan standar dari google adsense sendiri diantaranya sebagai berikut:
  • Anda harus mempunyai email dan sudah membuat blog / situs yang ingin di daftarkan ke google adsense. bila belum punya silahkan baca pada artikel saya tentang "Cara Membuat Akun Email Gmail dengan mudah".
  • Blog anda setidaknya mempunyai minimal 20 Artikel dan terdiri dari 500 kata lebih dalam setiap artikelnya, dan terpenting hasil inspirasi sendiri tidak copy paste blog lain.
  • Memakai template yang simple dan seo friendly, tidak terlalu rumit. Itu memudahkan pihak google adsense dalam tahap review nantinya.
  • Umur blog minimal kurang lebih 3 - 6 bulanan dengan visitor dibawah 100 juga tidak masalah
  • Memenuhi persyaratan kelengkapan blog seperti about us, desclaimer, privacy policy, TOS dan lain-lain.

Langkah - Langkah Mendaftar Blog ke Google Adsense

  • Buka dashboard blog anda dan pilih bagian menu "Earnings/Penghasilan".



  • Jika blog anda sudah memenuhi syarat untuk daftar nanti disana akan langsung ditautkan ke google adsense untuk melakukan pengisian informasi blog, alamat dan sebagainya, akan tetapi seandainya kalian menemukan gambar seperti dibawah ini, anda belum memenuhi persyaratan, diantaranya umur blog, dan kelengkapan konten. 

Setelah mendaftar dan mengisi formulir pengajuan untuk akun adsense. blog anda akan direview dalam 2 tahap. Tahap pertama bisa dilalui dengan mendaftar ke AdMob (selebihnya bisa cek di google).

Setelah lolos pada saat tahap pertama, lanjut ke tahap kedua, dimana kita diperintahkan untuk memasang kode iklan dihalaman blog kita. Usahakan menggunakan template simple dan seo friendly yang tidak memiliki slideshow. Pada tahap ini, usahakan kita selalu mencek keadaan blog kita dari link error dan sebagainya, dan jangan lupa rajinlah memposting. Apabila kode iklan kita tempatkan kemudian muncul, artinya itu cocok dengan template nya, seandainya iklan tidak muncul pada tahap ke 2, coba rubah/ganti template anda menggunakan yang simple.

Baca Juga: Cara Mendaftar Adf.ly Lengkap dengan Gambar

Setelah beberapa hari tunggulah konfirmasi dari google adsense. Untuk di approved atau ditolak, itu berbeda beda, tidak semua menggunakan cara ini berhasil, akan tetapi pengalaman saya dan teman-teman yang menggunakan cara mendaftar seperti ini selalu di approved oleh pihak adsense.
Itulah cara mendaftar blog kita ke adsense, semoga cara ini masih work sampai saat ini.

Demikian artikel tentang Cara Mendaftar Google Adsense Untuk Blogspot Dengan Sangat Mudah semoga bisa bermanfaat bagi anda yang lagi membutuhkan.

Disqus Comments